Saturday, January 23, 2010

Aplikasi-aplikasi Ubuntu Linux

Ubuntu memiliki manajemen aplikasi Software Center dan Synaptic Package Manager. Dengan pengelola aplikasi tersebut, kita dimungkinkan memasang atau menghapus ribuan aplikasi bebas dan terbuka dari repositori perangkat lunak Ubuntu.


Kategori aplikasi bawaan yang terdapat pada Ubuntu Desktop adalah :
- Asesoris, terdiri dari aplikasi Kalkulator, pembakar CD/DVD Brasero, editor teks Gedit, -Terminal, catatan desktop Tomboy, pencari file dll.
- Permainan, terdiri dari Chess, Iagno, Mahjongg, Mine, Sudoku, Mines dll.
- Grafik, terdiri dari pengelola foto F-Spot, pengedit gambar GIMP, editor objek OpenOffice.org Draw, pemindai gambar Xsane.
- Internet, terdiri dari Peramban web Firefox, pengelola email Evolution, Instant Messanging -Empathy, Remote Desktop Client, klien bittorent Transmission, penyimpanan online Ubuntu One.
- Perkantoran, terdiri dari pengolah kata OpenOffice.org Writer, spreadsheet OpenOffice.org Calc, presentasi OpenOffice.org Impress, kamus.
- Musik dan Video, terdiri dari pemutar video Totem, pemutar musik Rythmbox, perekam suara.

**dari berbagai sumber**

2 comments:

  1. mungkin bagai pengguna yang ingin bermigrasi ke linux , ( migrasi kw kw wk ..) distro ini paling cocok untuk anda... karena kemudahan instalasi dan juga kelengkapan serta kemudahan dalam update karena banyaknya loco di sini... beda dengan distro lain

    ReplyDelete
  2. mantabb kang Guru... memang team pengembang Ubuntu ada saja ivonasi2x nya, dan yang jelas, penggunaan distro satu ini tak beda dengan penggunaan OS seperti win****... he he

    ReplyDelete